29 Mei 2012

Tahukah Anda kalo Perangko bisa menjadikan Kaya Raya

Bagi Anda para Filateli atau Orang yang suka mengumpulkan Perangko-perangko seperti saya, berapa banyakkah jenis Perangko yang Anda miliki., mudah-mudahan lebih banyak dari saya.
:)

Bicara mengenai perangko, tahukah kamu kalo kita bisa melihat Dunia melalui perangko tersebut, dan lebih condong ke masa lalu. Perangko-perangko yang dimiliiki pastinya beraneka ragam dan berasal dari daerah, ada juga yang dari luar negeri.

Gambarnya ada yang memajang tokoh serta pemimpin, flora dan fauna, kendaraaan umum ciri khas negara tersebut dan kegiatan rutin dan spesial yang tak pernah diketahui dari berita atau dari manapun, namun bisa diketahui hanya dari secuil gambar yang ada di perangko tersebut.

Ilmu dan wawasan yang didapat dari sebuah gambar kecil tapi maknanya luas dan tak terduga, jika kita sengaja ingin mengetahui sesuatu kejadian besar namun tak sempat kita ketahui karena harus mengakses berita dan membaca surat kabar dulu, tapi ketika melihat dan mencermati gambar yang tertuang dalam perangko tersebut, otomatis kita jadi tahu kejadian tersebut dan dapat diingat terus.

Melalui koleksi perangko, kita jadi bisa menelaah sejarah karena ketika melihat gambar di perangko yang menyajikan kegiatan atau sesuatu yang berbau masa lalu, misalnya tentang tokoh dan pergerakan, otomatis kita akan lebih dalam menelusuri sejarah tersebut dari sumber lain, yang akan memperkaya wawasan.

Pasti Anda juga tahu kalo Perangko itu sendiri memiliki Nilai juga, tergantung lama cetakan dan kondisi cetakan. Berikut saya posting Perangko-perangko termahal di Dunia saat ini.


1. The Three-Skilling Yellow

Perangko mahal : The Three-Skilling Yellow

The Three-Skilling Yellow, adalah prangko salah cetak terbitan pemerintah Swedia yaitu pada cetakan pertamanya tahun 1855. Dimana prangko normalnya saja (yang seharusnya berwarna biru-hijau) juga termasuk prangko langka. Perangko ini adalah suatu kesalahan pencetakan yang seharusnya dicetak dengan warna hijau bukan kuning.
Three-Skilling Yellow adalah salah satu prangko terlangka dan hanya satu-satunya yang tersisa. Tahun 1984 prangko ini terjual seharga 977.500 Swiss francs oleh David Feldman. Tahun 1990 penjualan mencapai angka satu juta dolar US, kemudian tahun 1996 terjual seharga $2,3 juta atau sekitar Rp. 21,85 milyar. Dan setiap kali terjual selalu mencetak record angka tertinggi sebagai sebuah prangko termahal di dunia.



2. The first two Mauritius

Perangko mahal : The first two Mauritius

The first two Mauritius stamps (1847) adalah dua seri prangko pertama yang diterbitkan Pemerintah Kolonial Inggris pada bulan September 1847. Hanya tersisa satu buah prangko pertama dengan kondisi unused dan tiga buah prangko kedua juga dengan kondisi unused. Tahun 1993 David Feldman melelang prangko Mauritius milik Hiroyuki Kanai menghasilkan record tertinggi. Prangko pertama yang berwarna orange terjual seharga $1,072,260 atau sekitar Rp. 10 Milyar lebih dan yang kedua seharga $1,148,850 juga sekitar lebih dari Rp. 10 Milyar.



3. The inverted Jenny

Perangko mahal : The inverted Jenny

The inverted Jenny adalah prangko Amerika tahun 1918 bergambar pesawat Curtiss JN-4 dan secara tidak sengaja tercetak terbalik; ini mungkin adalah salah cetak paling terkenal di dunia filateli Amerika. Hanya 100 prangko salah cetak yang tersisa, membuatnya menjadi salah satu prangko salah cetak paling berharga; Satu blok penuh prangko inverted Jenny terjual pada lelang Robert A. Siegel bulan Oktober 2005 seharga US$2.7 juta. Dan bulan November 2007 sebuah prangko inverted Jenny terjual seharga US$977,500 (Rp. 9 Milyar). Desember 2007 sebuah prangko mint (unused/belum terpakai) dengan kondisi baik sekali terjual kepada seorang eksekutif Wall Street seharga $825,000 atau sekitar Rp 7,8 Milyar.



4. British Guiana One Cent Black on Magenta

Perangko mahal : British Guiana One Cent Black on Magenta

British Guiana One Cent Black on Magenta (1856) adalah termasuk prangko terlangka dan termahal. Prangko dicetak di atas kertas kualitas rendah berwarna magenta dengan tinta hitam, dikarenakan kondisi darurat. Diketahui hanya ada satu buah yang tersisa di seluruh dunia, jadi prangko ini unik dan tidak ada lainnya lagi yang pernah ditemukan. Tahun 1980 telah dilelang kepada John Dupont seharga $935,000 atau sekitar Rp 8,8 Milyar.



5. U.S. Franklin Z-Grill

Perangko mahal : U.S. Franklin Z-Grill, 1867

Ini adalah prangko terlangka dari semua prangko Amerika Serikat, hanya ada 2 buah perangko yang masih tersisa sekarang. Termuat gambar presiden Benjamin Franklin di perangko tersebut.Apa Anda tahu kenapa dinamakan Z-Griil, dari artikel yang saya baca, itu sebenarnya mengacu pada lekukan kecil di atas kertas sebagai metode untuk mencegah pemalsuan.
Tahun 1988 sebuah prangko “Z-Grill” 1 cent tahun 1868 terjual seharga $930,000 atau sekitar Rp 8,8 Milyar.



6. Hawaiian Missionaries
Perangko mahal : Hawaiian Missionaries

Hawaiian Missionaries, 1851 adalah prangko pertama dari Kerajaan Hawaii. Karena “Hawaiian Missionaries” dicetak secara kasar dengan kertas yang tipis dan berkualitas rendah, hanya beberapa prangko saja yang berhasil diselamatkan dan merupakan prangko yang sangat langka.
Nominal terendah yaitu 2 cent tahun 1851 adalah yang paling langka dari keseluruhan seri, dan hanya tersisa 16 buah. Sebuah prangko Missionary 2 cent dengan kondisi mint (unused) seharga $760,000 dan kondisi used seharga $225,000.



7. Double Geneva

Perangko mahal : Double Jenewa
Double Jenewa adalah Perangko Swiss langka yang dikeluarkan di Kota Jenewa pada tahun 1843, menjadikannya sebagai perangko ketiga tertua di benua Eropa setelah " The Zurich 4 and 6 " (1842), dan " The British Penny Black and Two penny blue " (1840)
Perangko ini diberi nama Double Jenewa diambil dari 2(dua) gambar pada perangko tersebut yang melukiskan tempat asalnya. Nilai diperkirakan sekitar 70,000 USD.



8. The Penny Black

Perangko mahal : The Penny Black

The Penny Black, adalah prangko berperekat resmi pertama di dunia, diterbitkan Pemerintah Inggris tanggal 1 Mei 1840 dan mulai digunakan tanggal 6 Mei. The Penny Black sebenarnya bukanlah prangko yang langka tetapi termasuk prangko termahal. Total cetakan 286.700 lembaran cetak dengan 68.808.000 prangko. Sebuah prangko Penny Black unused (belum dipakai) menurut katalog Scott tahun 2001 seharga $3,000 atau sekitar Rp. 28.500.000,- dan used (sudah terpakai) seharga $180 atau sekitar Rp 1.700.000,- selembarnya.



9. Baden 9 Kreuzer

Perangko mahal : Baden 9 Kreuzer
Ini adalah perangko paling mahal pertama dari perangko perangko yang berada di Baden.
Dicetak pada tahun 1851. Terjadi karena kesalahan pencetakan. Hanya terdapat 4 perangko(contoh).
Salah satunya perangko ini dijual seharga 1, 3 juta euro pada tahun 2008.



10. The Red Lady in Green Dress

Perangko mahal : The Red Lady in Green Dress

Perangko The Red Lady in Green Dress yang di cetak pada tahun1897 dan merupakan bagian dari percobaan pencetakan. Hanya ada 9 cetakan(contoh) dari apa yang diakui sebagai cap Cina yang paling mahal. 
Perangko ini termasuk barang yang antik dan bersejarah. Tak heran bila memiliki nilai jual yang tinggi. Karena termasuk benda langka, harga jual prangko tersebut ditaksir sekitar HKD 10 juta atau USD 7,8 juta (sekitar Rp 110 miliar).
Itu merupakan salah satu prangko termahal di dunia.



Jika Perangko-perangko tersebut di atas terus laku dijual, bekas pemilik atau kolektornya bakal kaya raya dan bisa berpesta.
Namun bila saya rasa Para Filateli  tersebut memiliki Jiwa Filateli atau Kolektor yang tinggi, tidak akan mudah merelakan Perangko langka tersebut dilepaskan dari tangannya demi uang melimpah.

Salam

93 komentar:

  1. terima kasih atas kunjungannya..

    BalasHapus
  2. Wah bisa bikin usaha jual Perangko nih...
    wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. terkadang kalo dah hobi atau emang suka perangko, jarang atau gak bisa merelakan begitu saja Menjual Perangko tersebut...

      Hapus
    2. saya mau menjual ribuan koleksi perangko dan sampul hari pertama dari 1950-2000 an dalam dan luar negri punya orang tua saya dan meterai yg masih baru pecahan 1,5,10,25,100,500 yg belum terpakai bagi yg berminat hub saya di 0812.888.222.79 atau 0815.882.5784. tks

      Hapus
    3. Salam kenal dan Salam Sejahtera juga buat Sdr. Johan Martinus,

      Untuk tempat penjualan Koleksi Perangko tersebut sekarang sudah banyak alternatif pilihan, seperti :
      olx.co.id
      kaskus.co.id
      forumjualbeli.com/perangko/
      Dll.

      atau mungkin anda dapat mencari berita berita event pameran perangko sehingga Anda dapat ikut serta di dalamnya.

      Atau Anda juga dapat mengikuti lelang perangko kuno, misalnya lewat APPI yang biasanya mengadakan lelang 2 kali dalam setahun.

      Anda tinggal mengisi formulir keikutsertaan lelang yang tersedia dan menyerahkan perangko.
      Dalam lelang, harga jual perangko kuno dapat ditawarkan sesuai keinginan Anda. Tetapi jika ditolak atau kurang wajar, APPI akan menentukan harga perangko Anda.

      Semoga dapat membantu. Terimakasih atas kunjungannya.

      Hapus
  3. mantap postingannya sob.
    lanjutkan terus hobi filatelinya
    salam kenal dari yozidahfilputra.blogspot.com
    keep spirit blogging !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sobat...
      terima kasih atas komentarnya dan kunjungannya...

      Apakah anda suka juga mengoleksi perangko juga...?

      Hapus
    2. hi ramadhan. saya mengoleksi ketika umur 16 thn, dan sekarang udah 45th.terakhir saya berkoresponder 1989 dg teman di luar negeri. kami sering bertukar pranko. karena udah jaman digital . just email. tapi setelah buka2 internet. masya allah ternyata philately masih semarak. maklum ibu rumah tangga, sibuk dg aktivitasnya.would you like to info me Please! how to join with this group. terima kasih , saya pangil nak aja

      Hapus
    3. iya bu linda,
      sebenarnya semaraknya juga gak terlalu menonjol ke khayalak umum bu, hanya info dari pada pengoleksi pengoleksi aja. sebenarnya masih marak juga tiap harinya.
      Maaf Grup apa ya..
      kalo forum forum koleksi indonesia si banyak juga bu,
      ibu linda bisa searching di internet, mungkin ada yang menarik.

      Hapus
  4. Wah mantap juga yah harganya perangko, kalo yang benar-benar hobi dengan filateli..hehehe, apa lagi yang luar negri punya lebih mahal lagi yah Mas...
    Kalo boleh tau yang Indonesia kayanya yang mahal gitu apa ada juga ga yah...
    Atau jarang...Makasi Mas,

    salam kenal dari Yoyong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo Perangko Indonesia yang termahal ada sob...

      untuk lebih rincinya bisa langsung kunjungi http://koleksi.tokobagus.com/benda-pos-indonesia/?page=1&sort=&perpage=25&imgView=show&gclid=CK3RmpjTrLECFcUa6wod4BwAYQ

      Hapus
  5. Hebat ya, dulu ak jg kolektor prangko waktu masih SMP, skrng enga lg, barangkali mas ramadana minat dengan koleksi aku dulu ada prangko malaysia n singapura jg.. klo berminat hub di facebook di alamat tety_rahma10@yahoo.com...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, boleh tuh di liat...
      ada punya blog atau lapak di kaskus gak...?

      Hapus
  6. wooooo..gila harganya ngeri gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, semakin lama tuh perangko, semakin berharga dan semakin mahal tuh nilai perangko bila di lelang...

      Hapus
  7. saya banyak koleksi perangko nya dari tahun 1870 an dan dari berbagai negara

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang bener nih sobat,
      boleh dong share blogmu atau lapak-nya...

      Hapus
  8. aku banyak punya perangko hampir dr 60 negara di dunia, tp aku ngga ngerti perangko, krn aku dpt mungut kmarin di tmpt sampah. aku sdh scan sbagian. lht aja iklannya di toko bagus " Koleksi Perangko lebih dari 60 negara di dunia". tp sampai saat ini blm laku. Tlg bantuin jualin ya..! Namaku Made Yudiana dr Tabanan - Bali. Hp. 081338620031 / andika.kom@gmail.com
    txs..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasih linkny aja mas made..,
      biar bisa langsung menuju TKP....

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Linknya: http://olx.co.id/iklan/koleksi-perangko-lebih-dari-60-negara-di-dunia-ID7BXkD.html

      Hapus
  9. Salam kenal, mau tanya, dimana kita bisa tahu kalo perangko itu langka dan mahal?
    Saya ada beberapa album peninggalan kakek buyut saya, cuma tidak tahu nilai dari perangko2 tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus tanya pengamat benda benda kuno atau kolektor perangko...
      biasanya mereka lebih tahu dan cermat...

      wah, bisa bisa nilai album perangko itu lumayan tuh sob...
      harus di rawat tuh sob, jangan di sia-siakan..

      Hapus
  10. salam kenal mas rama,pengen tanya kalo mau jual prangko gmn caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga dek satriyo,

      coba deh liat liat di kaskus mas bro...

      Hapus
  11. sama .... aku juga pengen ngerti bagai mana cara jual prangko .... tolong kasih solusi agar cepet laku ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikutan event* lelang aja om, kalo gak bikin lapak di situs situs kayak kaskus....

      Mudah2an laku mahal om...
      :)

      Hapus
  12. iya saya juga punya banyak perangko,bagaimana cara jualnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah banyak banget yang punya perangko kuno dan pada pengen njual ya...
      pada gak suka ngoleksi ya,...
      :D

      Kalo mau njual mending ikut event* lelang aja om, kayak di Jakarta ada PRJ tiap tahunnya, atau kalo gak bikin lapak di situs situs kayak kaskus....
      Sukses bang riyan...

      Hapus
  13. Tulisanya sangat membantu terima kasih ya bro....saya jg punya beberapa ratus piece...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama om....

      wuih, mantap tuh kalo misal nila jualnya tinggi...

      ada perangko yang spesial atau unik kah sob...?

      Hapus
  14. kalau perangkonya yang kena cap pak pos gimana? apakah masih bisa di pakai ?

    salam sukses

    partisimon.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. dipakai gimana nih..,
      kalo di pakai untuk ngirim pos surat lagi ya gak bisa om...,

      kalo di lelang sih gak papa, yang penting kondisi masih utuh dan bagus..
      kalo gak utuh, bisa mengurangi nilai jualnya om...

      Hapus
  15. Punya akses buat ngecek keaslian perangko nya gak mas bro
    Aku bingung nich perangko ku asli ato gmn..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya sih kalo yang perangko umum bisa langsung keliatan dari luarnya ya sdri ning, kecuali kalo perangko yang Anda miliki termasuk golongan langka, maka anda menggunakan menggunakan katalog perangko untuk mencari dan mengidentifikasi perangko tersebut.

      Kalo tidak coba dikonsultasikan kepada Ahli Perangko
      Seorang ahli perangko akan menilai prangko Anda untuk keasliannya, sejarah dan nilai, dan juga dapat membantu Anda mengetahui kategori perangko yang baik.
      Bila Perangko Sdri Ning termasuk Langka dan Unik nantinya akan menerima sertifikat keaslian untuk perangko tersebut.
      Terima kasih

      Hapus
  16. Sore mas rama,sy empunyai 845pcs prangko kuno peninggalan dri ortu kisaran tahunnya dri 1800an.sy mau tanya untuk thn ini kira2 ada pameran prangko tdk ya,klw memang ada yg berminat dan harganya cocok mkin sy akan menjualnya.tnku mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat Sore juga Sdr Deriyana,
      Untuk Pameran Perangko biasanya ada, namun tidak banyak orang awam yang tahu, mungkin dapat di browsing di internet.
      Untuk tempat penjualan sekarang sudah banyak alternatif pilihan, seperti :
      olx.co.id
      kaskus.co.id
      forumjualbeli.com/perangko/

      Terima kasih kembali

      Hapus
  17. kakak sy sekitar 40 th yg lalu mengkoleksi sekitar 400an lembar perangko dr berbagai negara,, kebetulan ada kerabat yg tugasnya pindah pindah dr berbagai negara jadi waktu itu setiap ada surat datang perangkonya dikumpulin,, ada yg serinya bung Karno tapi terbitan dari Brasil,, sekarang dia sangt butuh uang,, mhn dibantu untuk menjual koleksi perangkonya,,terimakasih atas bantuannya,, (hub. ibu Endang 087839907553/081995352969)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk tempat penjualan Koleksi Perangko tersebut sekarang sudah banyak alternatif pilihan, seperti :
      olx.co.id
      kaskus.co.id
      forumjualbeli.com/perangko/

      atau mungkin anda dapat mencari berita berita event pameran perangko sehingga Anda dapat ikut serta di dalamnya.

      Terima kasih kembali..

      Hapus
  18. Salam kenal gan Rama....sy punya koleksi perangko sekitar 700 pcs lebih dari 40an negara, semua dibawah tahun 1990, malah 50an pcs sudah lebih dari seabad (100 thn)

    Kalo gan Rama ato bro n sis ada yg mau beli ato bisa bantu jualin, silahkan hubungi sy di 081380805230 ato pin BB by request....lokasi saya di Jakarta....Thx's a lot

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal dan Salam Sejahtera juga buat sobar Paul Pandu..,
      mungkin saya hanya dapat kasih saran seperti perntanyaan sebelumnya.

      Untuk tempat penjualan Koleksi Perangko tersebut sekarang sudah banyak alternatif pilihan, seperti :
      olx.co.id
      kaskus.co.id
      forumjualbeli.com/perangko/
      Dll.

      atau mungkin anda dapat mencari berita berita event pameran perangko sehingga Anda dapat ikut serta di dalamnya.

      Terima kasih kembali..

      Hapus
  19. Selamat Sore gan Rama ,
    Saya juga kolektor prangko yg secara tidak sengaja saya peroleh dari alh Papa saya .
    Apabila ada Kesempatan sungguh sangat senang apabila bisa sharing ttg prangko dgn Agan .
    Koleksi Prangko warisan dari papa saya mungkin ada kalau 2Almari pakaian ukuran besar , lebih banyak prangko indonesia (Cinta Tanah Air :) ).
    Mohon Feedback dari agan , semoga bisa sama2 menguntungkan apabila kita bisa saling bekerjasama.
    terimakasih.
    Rahdian Mulia Putra (082332222166) - Madiun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat Sore juga dan Salam kenal buat Sdr Putra Galliano..,
      mungkin saya hanya dapat kasih saran seperti pertanyaan-pertanyaan sebelumnya.

      Untuk tempat penjualan Koleksi Perangko tersebut sekarang sudah banyak alternatif pilihan, seperti :
      olx.co.id
      kaskus.co.id
      forumjualbeli.com/perangko/
      Dll.

      atau mungkin anda dapat mencari berita berita event pameran perangko sehingga Anda dapat ikut serta di dalamnya.

      Seperti disini pun agan agan sekalian bisa saling berjumpa dengan kolektor kolektor dengan membaca koment koment disini. sehingga nantianya bisa saling bertukat informasi dan saling bertukar koleksi. hehehe

      Terima kasih atas kunjungan agan agan sekalian..

      Hapus
  20. salam kenal gan rama.saya ada prangko lama .boleh dapat nemu di taiwan.kira kira dijual laku g

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga sobat (Tanpa Nama) hehehe,,,
      tergantung kondisi dan nilai Barangnya.
      kalo perangko biasa di negara taiwan belum tentu punya nilai barang yang tinggi, tapi setidaknya dapat di coba dulu.

      terima kasih

      Hapus
  21. Wah baru tau nih tentang koleksi prangko...thank infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama,
      senang rasanya dapat membagi informasi yang bermanfaat bagi orang lain.

      terima kasih atas kunjungannya,,,

      Hapus
  22. Balasan
    1. Punya salah satu di antara Perangko Perangko yang di atas nih..???

      Hapus
  23. saya bisa share ke nak ramadan , how to share my stamps to you. i still poor info and i am not good computer yet. i have so many old stamps (france) and another world. my email , deslinda69@yahoo.co id ( i stay batam island) terima kasih nak ramadan. syukron. assalamuallaikum ww,

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh sekali bu linda,

      kalo mau berbagi mungkin bisa melalui forum forum koleksi bu, di indonesia lumayan banyak dan aktif juga bu,
      ibu linda bisa searching di internet, mungkin ada yang menarik.

      mungkin kalo ibu linda tertarik untuk menjualnya, saya hanya bisa memberikan beberapa situs yang bisa digunakan. Untuk tempat penjualan Koleksi Perangko tersebut sekarang sudah banyak alternatif pilihan, seperti :
      olx.co.id
      kaskus.co.id
      forumjualbeli.com/perangko/
      Dll.

      atau mungkin Ibu Linda dapat mencari berita berita event pameran perangko sehingga Ibu Linda dapat ikut serta di dalamnya.

      Seperti disini pun, para kolektor sekalian bisa saling berjumpa dengan kolektor kolektor dengan membaca koment koment disini. sehingga nantinya bisa saling bertukar informasi dan saling bertukar koleksi. hehehe

      Terima kasih atas kunjungannya ya Ibu Linda, maaf bila belum bisa banyak membantu dan kurang puas atas jawaban saya.
      Salam

      Hapus
  24. sorry ramadan. salah clik my name deslinda,

    BalasHapus
  25. wah, informasi bagus nih.. bisa minta kontaknya mas? saya juga baru mau mulai lagi jadi filatelis nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sobat.
      Saya hanya sekedar sharing informasi aja sobat, kebetulan saya juga seorang filateli, namun gak terlalu pokok sih.
      Dikarenakan ada Pekerjaan Utama yang lebih penting, jadi kalo pas senggang aja dan ada surat masuk ke kantor biasanya mulai mencari cari perangko yang beda atau unik. hehehe

      Untuk kontak mungkin bisa melalui email saya saja : rama.andika.11.03@gmail.com

      Terima kasih.
      Salam,

      Hapus
  26. sy pny 1 album perangko antik.. sekitar 220pcs dr brbagai negara..
    dr thn edar 1732-1945
    ned indie 1-5cent
    netherland indie 10-50cent
    abraham lincoln 4c
    united states 1cent, 2cent, india ,francis, helveti dll..
    yg minat bs sms jam kerja ke
    081.938.938.404
    hrga silakan di tentukan sndr asal cocok..
    yg nawar di bwh 3jt hrp jgn kecewa

    BalasHapus
    Balasan
    1. lokasi jombang-jatim.. bs cod.. soal brg bs d krm mms.. no tipu tipu gan... ga cocok ama brg/ga jd beli ga mslh..
      skedar share aja nih..
      ada yg jual perangko ned indie hrga d ats 2jt gan... lincoln 4c wrna merah ada yg jual smpai 12jt/biji gan.. dr bogor,jkt ,yogya.. silakan d cek gan d brniaga.com, xl.co.id, kaskus.. silakan d cek dl bagi yg msh blm awam.. sy jual smua hrga wajar aja.. sy ada sih 3 album cm blm sy jual krna nunggu lelang d surabaya atau jkt.. bth 4thn sy ngumpulin 4album

      Hapus
    2. saya doakan mudah-mudahan cepat laku ya.
      :)

      terimakasih atas kunjungannya..

      Hapus
  27. salam kenal, kebetulan saya ada beberapa koleksi perangko langka British Guyana dan perangko Beethoven, siapa yg berminat utk menambah koleksi perangkonya hub saya pin bb 2AFD57DD. trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam Kenal juga ibu Kartika,
      mudah"an ada yang berminta dan laku ya bu.
      :)

      Hapus
  28. Saya mau jual perangko kuno kira2 .ada 10bji nederlan inde 10c 5bji. 1c 2biji .20c 3bji (5sen smpe 75 sen byak yg lain soekarno rp 1 kira2 8M laku gk semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya telah ada Katalog Perangko Indonesia (KPI) yang berisi tentang Standar Harga Jual sebuah Perangko kuno yang dibuat oleh Asosiasi Pedagang Perangko Indonesia (APPI).
      Anda juga dapat membawa atau bertanya pada beberapa pedagang perangko dan bandingkan taksiran nilai harga dari pedagang tersebut dengan harga yang terdapat dalam Katalog Perangko Indonesia (KPI).

      Atau Anda juga dapat mengikuti lelang perangko kuno, misalnya lewat APPI yang biasanya mengadakan lelang 2 kali dalam setahun.
      Dalam lelang, harga jual perangko kuno dapat ditawarkan sesuai keinginan Anda. Tetapi jika ditolak atau kurang wajar, APPI akan menentukan harga perangko Anda.
      Selamat Mencoba. Hati-hati penipuan.

      Semoga dapat membantu. Terimakasih atas kunjungannya.

      Hapus
  29. Ass.wr.wb.Sy mau jual perangko indonesia edisi kilang pertamina th 1957-1974&perangko USAirmail edisi Alfred V.Verville\Aviation Pioneer...berminat hub.085974741211

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumussalaam inu Sdri Sri Hesti.
      Mudah-mudahan ada tyang berminat ya.
      yang tertarik dapat menghubungi nomor beliau.

      Terima kasih.

      Hapus
  30. Saya mau jual perangko Rp.2,3M hub : 085710674130

    BalasHapus
  31. Ada lelang ato pameran di jkt kapan ya gan mohon infonya tq..

    BalasHapus
  32. Pagi mas Rama,,,saya punya koleksi perangko kuno berbagai negara, diantaranya ada mantan presiden amerika john. f kenedy, abraham lyncoln,ilmuwan albert einsten, raja josh dari inggris ( one penny red stamp ) ratu victoria dan ilmuwan amerika lainnya,,,,dan masih banyak perangko lainnya juga,,mungkin ada masukan gimana caranya untuk menjual koleksi saya...mohon bantuannya mas..pin saya 526961B0

    BalasHapus
  33. Saya ingin menjual koleksi prangko krn terlilit hutang, bisa di bantu infonya ? Tempat jual yg cepat. Berminat sms 081285332078

    BalasHapus
  34. saya ingin menjual perangko saya. dr tahun 1986-2002. untuk bantu suami cari dana.. barangkali ada yang berminat silakan add pin 57a57f3e..saya sangat berterima kasih sekali...

    BalasHapus
  35. Mas rama boleh minta contactnya ga? Aku ada koleksi perangko eropa dri tahun 1980..mao share dong

    BalasHapus
  36. saya juga ada koleksi orang tua mas Ramadhana mungkin bisa dibantu jika ada yg berminat...

    BalasHapus
  37. Mas ramadhan.. Saya ibu gadis.. Di postinga. Prangko nya mas ramadhan.. Ada beberapa yg saya punya.... Saya mau jual.. Saya gk punya blog atw pun kaskus.. Saya pnya no tlpn saja 082155722127

    BalasHapus
  38. Nice info, mau dong ikut lelanggg... Punya 2 album perangko dalam dan luar negri, minat hub ayunurha@gmail.com or 081314224134

    BalasHapus
  39. Saya punya 5buku prangko beraneka ragam mas,sapa tau mas berkenan bisa hub.i 085643046768 pin 54067077 lokasi saya jogjakarta,trima kasih

    BalasHapus
  40. Saya punya 5buku prangko beraneka ragam mas,sapa tau mas berkenan bisa hub.i 085643046768 pin 54067077 lokasi saya jogjakarta,trima kasih

    BalasHapus
  41. kalo ada yg mau prangko luar dr th 1960 saya punya...minat hub: 085642127363

    BalasHapus
  42. Halo, saya mau jual koleksi perangko saya yang sudah terpakai dari Asia-Eropa-Amerika ada mulai tahun 1880 sampai 1992. Jika berminat, bisa kontak 0856 9557 1957 (Benjo). Trims.

    BalasHapus
  43. Halo, saya mau jual koleksi perangko saya yang sudah terpakai dari Asia-Eropa-Amerika ada mulai tahun 1880 sampai 1992. Jika berminat, bisa kontak 0856 9557 1957 (Benjo). Trims.

    BalasHapus
  44. saya mw jual koleksi perangko saya, ada ribuan jenis dari dalam dan luar negeri, edisi lama dan baru, mohon email bila berminat di azied.zici4ever@gmail.com

    BalasHapus
  45. saya mau jual 4 album perangko lama milik saya terbitan indonesia & luar buat pengobatan ibu saya. bagi yang mau & ingin beli bisa kontak saya. WA : 081993490002. pin BB : 742964DE. sebelumnya saya minta terima kasih.

    BalasHapus
  46. Saya punya perangko unik, pinggiran perangko tidak bergerigi, belum terpakai...
    Yg berminat email saya di www.toat.atmaja@yahoo.com
    Harga bersahabat... ^-^

    BalasHapus
  47. Saya mau jual 1 album perangko Russia.kurang lebih 8 halaman.
    Mulai tahun 18.. sampai 19..
    Boleh beli langsung lewat kawan sewaktu di sana 15 thn yang lalu.
    Lagi BU. Minat call/SMS/WA di 082140840848 Felez

    BalasHapus
  48. Saya punya perangko bergambar pak harto..cm 1 perangko saja. Bagi yg minat hubungi no 085755245587

    BalasHapus
  49. saya punya koleksi perangko indonesia,belanda,jerman, australia, inggris dan beberapa negara lainya,mulai tahun 1965 sampai tahun 2003 terawat rapi di buku koleksi perangko ada yang minat hubungi di wa 0813 9131 3306, atau 0877 0539 8377

    BalasHapus
  50. Saya punya koleksi ribuan perangko kuno seluruh dunia ada yg msh nempel dibuku katalog kunonya tinggalan kakek saya dari pertama kali perangko ada klu ada yg bisa tau alamat pusat lelang perangko dunia tolong hub saya wa 085 103 808088 ntar kita bisa kerja sama saya kasih cotoh perangko yg saya punya britsh guiyana 1cent 2cent stempel pos th 1910 |perangko jerman dengan nominal 1million (1.000.000) 2million 10 millon

    BalasHapus
  51. Assalamu'alaikum..
    sy punya ratusan prangko dalam & luar negri,mau sy jual.krn BU keadaan mendesak skl.bapak sy sakit,mohon bantyannya teman2 u/menjualkan.yg minat hub telp/WA: 082234651079 atau 085649349357.makasih sblmnya..

    BalasHapus
  52. Saya punya koleksi aja ga laku laku.....

    BalasHapus
  53. Kira2 kalo ada prangko canada 12 Pence Black laku berapa ya bos !! Mohon infonya

    BalasHapus
  54. saya koleksi prangko dari sd kelas 3 sekitar tahun 1983an ada 2 albun besar dan kecil mau indoneaia maupun luar negeri. perangko saya banyak yg kuno ada dari taun 50an sd 2000. saya mau lego yang berminat silahkan email saya di ere.tan91@gmail.com oh ya umur saya sekarang 48 taun terimakasih

    BalasHapus

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.