7 Agustus 2010

6 Trik Sukses Blog Cepat Terdeteksi Mesin Pencari

Disini akan saya bahas sebuah trik agar Blog Cepat Terdeteksi Mesin Pencari.
Berikut prosesnya :

1. Postingan
Hal paling utama yang harus kita miliki adalah posting atau tulisan. Posting atau tulisan yang kita poat ke dalam blog pastinya memiliki sebuah judul. Lalu jika seandainya ada orang yang ingin mencari informasi dari internet sudah pasti yang diketikkan di mesin pencarian tersebut adalah kata kunci.

Di saat seseorang mengetikkan kata kunci di mesin pencarian lalu orang tersebut melakukan pencarian, pasti yang tampil adalah judul dari tulisan yang terdapat pada posting sebuah blog atau website. Lalu bagaimana cara menyiasatinya agar kata kunci yang dimasukkan tepat strike pada judul posting yang terdapat pada blog kita? Jawabannya kita harus cermat dan teliti di saat memberikan judul posting artikel yang sedang kita tulis. Jika pas dan tepat pada pemilihan katanya, sudah barang tentu akan mendapatkan strike.


2. Frekuensi Postingan
Ternyata jumlah tulisan pada blog itu dapat mempengaruhi juga lho. Jumlah posting yang banyak dan pemilihan judul posting yang strike sudah barang tentu akan tersaji menjadi number one dalam mesin pencari. Oleh sebab itu perbanyaklah posting yang bermutu dan juga perbanyak Googling untuk memperbanyak referensi.


3. Submit ke Search Engine (Situs Pencari)
Melakukan submit url situs web atau blog kita kebeberapa Situs Pencari, Internet Directory ataupaun Iklan Baris. Berikut saya sertakan alamat beberapa Mesin Pencari yang dapat kita masukan(Submit) alamat(URL) kita:

• addme.com
• dmoz.com
• google.com/addurl/
• search.yahoo.com/info/submit.html
• msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2
• submitexpress.com/submit.html
• submitawebsite.com
• gloprom.com
• Dan masih banyak lagi…
• Dan jangan lupa promosi kebeberapa Forum juga

Juga perlu diingat, proses penambahan URL situs kita pada mesin pencari tertentu bisa memakan waktu yang cukup lama, tergantung pada system mesin pencari itu sendiri. Yang terpenting harus banyak - banyak berusaha (tawakal) dan bersabar (ikhtiar).


4. Blog walking
Perbanyaklah Blogwalking dan memberikan komentar, penting juga untuk mencantumkan atau meninggalkan link ke blog kita. Ibarat jejak yang akan muncul disetiap hasil pencarian yang berbentuk link yang menuju ke blog kita. Ini juga terbukti ampuh untuk mendeteksi blog mana yang sudah membajak konten blog kita dengan catatan blog tersebut tetap mencantumkan tautan ke blog kita.


5. Cari Informasi tambahan
Banyak - banyaklah mencari informasi tentang bagaimana agar blog kita cepat terdeteksi mesin pencari. Ketikkan kata kunci mu pada beberapa mesin pencari.
Misalkan Trik banyak pengunjuang atau Trik meningkatkan trafik atau popularitas


6. Perbanyak Tulisan/Postingan yang ditulis Sendiri
Cobalah menulis artikel dari hasil pemikiran sendiri, tidak ada larangan untuk kita melakukan copy-paste dari blog lain. Saya juga menyadari blog ini pun bukan dari hasil pemikiran saya sendiri. Apalagi sering ditegur teman saya yang memiliki blog yang hasil pemikirannya sendiri. Tapi setidaknya dari hasil copy-paste dapat memotivasi kita untuk berlatih menulis. Bisa jadi artikel yang kita copy-paste tersebut menjadi tema yang sama untuk kita berlatih menulis, dengan mengubah atau mencoba menuliskan atau memaparkannya dengan bahasa kita sendiri.


Seperti kata pepatah, ”tidak ada gading yang tidak retak”, saya akan sangat berterima kasih apabila Anda bersedia member saran, kritik, masukan, atau apa pun untuk perbaikan dan perkembangan blog ini. Semoga bermanfaat.
Terima kasih.

1 komentar:

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.