26 Juni 2010

Perang, bisnis senjata dan krisis global !

Tertangkapnya Victor Bout mengungkap begitu mengiurkan hasil dari penjual senjata ilegal di seluruh dunia. Bout tak memiliki ideologi atau lebih tepatnya melepaskan atribut tersebut untuk bisa bekerja sama dengan semua pihak. Ia adalah pedagang; Merchant of Death. Tak peduli apakah itu Al Qaeda, sekelompok warlord haus darah di Afrika Barat, atau kelompok yang didukung Amerika.

Bisnis senjata memang menguntungkan, Alex Yearsley dari Global Witness yang berbasis di London mengatakan, pengiriman senjata Bout dibayar dengan sumber daya alam di Afrika, ini yang konon membuat banyak jendral rusia kaya raya. Bout bukan satu satunya pebisnis senja ilegal didunia, dia hanya puncak dari sebuah gunung es yang menyisakan bongkahan besar yang takterlihat di bawahnya.

Lihat saja bagaimana getolnya amerika memasarkan peralatan perangnya ke berbagai negara didunia, katakanlah Jepang, Australia, Singapura, Taiwan, Korsel, Thailand itu belum termasuk negara-negara Timteng yang kaya raya. Selain untuk menyebarkan pengaruhnya di dunia internasional, hasil dari penjualan senjata juga akan mengalirkan dana-dana segar untuk riset teknologi perang yang berkelanjutan.

Tenggok saja Pertempuran israel vs palestine yang baru saja reda, adakah kepentingan bisnis senjata di balik perang ini ?. konflik-konflik yang terjadi, dari utara hingga ke selatan dari timur hingga ke barat, para produsen senjata, laskar swasta dan para militer, mentor-mentor perang, intrik versus trik dan berbagai metode sabotase, hingga pemusnahan massal atas dasar isu ras bahkan gender. Semua muncul bersamaan dengan berbagai isu, motif yang variatif, sekali waktu berhubungan konteksnya antarsatu wilayah konflik dengan konflik lain, tapi bisa saling kontradiktif di lain waktu. Senantiasa menyebarkan bau mesiu dan aroma khas lembaran-lembaran uang.

Karena Negara adidaya tidak hanya menjadikan perang sebagai fungsi penaklukan wilayah, perebutan pasar serta sumber-sumber alam dan tenaga-tenaga kerjanya saja. Lebih jauh perang merupakan mekanisme untuk mengatasi krisis ekonomi yang diakibatkan kelebihan produksi. Kerawanan-kerawanan massal yang terjadi sejak 4 dekade yang lalu hingga dewasa ini, makin menguatkan argumen ini.
Sumber artikel situs mencoba hal-hal yang baru

9 komentar:

  1. Hi! I've been reading your site for a long time now and finally got the bravery to go ahead and give you a shout out from Kingwood Tx! Just wanted to mention keep up the fantastic job!

    my page http://thuocvasuckhoe.com

    BalasHapus
  2. Hi! Ι could have sworn I've been to this web site before but after browsing through many of the posts I realized it's new
    tо me. Rеgardlеѕs, I'm certainly happy I stumbled upon it and I'll
    be bookmаrking it and checκing bаck regulаrly!


    Feel free to νisit mу blog - v2 cigs reviews

    BalasHapus
  3. Υouг ѕtyle is reallу unique in comparison to οther pеoρlе I've read stuff from. Thanks for posting when you have the opportunity, Guess I'll just bοokmaгk thіs page.


    my page Cryptoparty.Org

    BalasHapus
  4. Hі Trina I've been using e cigs for over Three years, and I cannot say We have experienced any of that. I did so some googling and this is the closest instance I found when seeking about tonsils effects and also e cigarette make use of.

    Look into my web site Green Smoke

    BalasHapus
  5. We have been unable to get all supported sensors (PIDs) to exhibit details.

    Soon after a number of seconds the codes will
    look on the scanner.

    Look at my homepage obd 2 scan tool

    BalasHapus
  6. Hey! Ѕomeonе in mу Faсebook gгοuр shared this sіte
    wіth uѕ ѕo I cаme to takе a look.
    I'm definitely loving the information. I'm bookmarkіng and will bе
    tweeting this to my followеrs! Ѕuperb blοg anԁ terгіfic ԁesіgn and ѕtylе.


    Ϻy weblog ... http://www.unodc.org/treatmentforum/mvnforum/viewmember?member=Jefferson

    BalasHapus
  7. Make positive your ab belts have a diverse toning plan.


    Also visit my web site: Zumu.us

    BalasHapus
  8. The way this apparatus operates is instead simple.

    Pays delivery expenses for youShipping fees can get expensive.


    my blog obd diag

    BalasHapus
    Balasan
    1. That's true bro...

      hopefully not another war...

      Always peaceful and quiet.

      Hapus

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.